Saya adalah pengguna mikrotik yang masih baru dan perlu banyak sekali belajar untuk benar-benar menguasai mikrotik router, jadi untuk mengingat apa yang aku pelajari dan apa yang pernah aku dapati di prakteknya aku buat tulisan aja yah, biar kalau aku lupa bisa buka blog sendiri dan liat tutorial yang pernah aku tulis sendiri hehe... Dan yang pasti semoga membantu juga teman-teman yang baru belajar mikrotik.

Cara menampilkan password user hotspot mikrotik hal yang sangat sederhana tapi saya sempat bingung untuk mencari-cari dimana pengaturan untuk bisa melihat password user, yah masa sebagai admin tidak bisa melihat password user padahalkan admin sendiri yang membuat password itu, nah kalau lupa masa harus buat baru lagi, kan ribet to.. Langsung aja kita bahas yah..

1. Buka Aplikasi Winbox 
 
(Aplikasi Winbox)

Setelah aplikasi winbox terbuka silahkan login dan klik connect

2. Klik Setting dan Hilangkan centang Hide Password
(Hilangkan Centang Hide Password)

3.  Selesai
Setelah semua tahapan di atas selesai tinggal buka user di menu IP -> Hotspot -> User maka ketika melihat user yang di inginkan akan tampil password tanpa ada tersembunyi.

Begitulah tutorial yang sangat singkat dan semoga bermanfaat hehehe...